Pencanangan Gerakan Masyarakat hidup Sehat oleh Ibu Puan Maharani

Kegiatan pencanangan germas di lapangan tamanan

A post shared by SMABA (@smansa_banguntapan) on

Pada tanggal 14 nov 2016 ada yang sedikit berbeda di lapangan tamanan. Karena pada hari itu tengah berlangsung kegiatan “PENCANANGAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT” oleh menteri coordinator pembangunan manusia dan kebudayaan ( ibu Puan Maharani ) yang didampingi oleh menteri kesehatan , menteri pekerjaan umum dan menteri daerah tertinggal.

Beberapa gambaran umum dari acara ini ada :

  • Senam Pagi
  • Pencanangan GERMAS
  • Temu Wicara dengan 10 warga yang juga sekaligus merupakan acara penyerahan asuransi kesehatan, asuransi pendidikan,jamkesmas, dll kepada warga

Sebagai sebuah sekolah yang sudah diakui menjadi sebuah sekolah sehat dan sekolah adiwiyta, SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN pada tanggal 15 november 2016 juga turut menghadiri acara “PENCANANGAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT ”. Dalam acara yang diadakan di lapangan Tamanan ini SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN juga turut mengirimkan 50 siswa yang juga merupakan kader Kesehatan.

Selain itu sebagai Guru pendamping SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN juga mengirmkan 4 guru dan kepal sekolah sebagai pendamping siswa yakni :

  1. Bpk Dr.Ir.H.Joko Kustanta.M,pd
  2. Bu dwi puteri praptiningsih
  3. Ibu Widya Liyunari
  4. Ibu Asih
  5. Bpk setyo Legowo

Acara ini merupakan bentuk perwujudan perhatian pemerintah akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Dan ini juga merupakan bentuk perhatian dari SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN sebagai sebuah institusi pendidikan yang berbasis lingkungan. Sebagai sebuah sekolah sehat dan sekolah Adiwiyata Mandiri, tentunya juga mempunyi tanggung jawab untuk mencetak generasi yang berkarakter. Selain itu sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri

Senam dan sosialisasi tentang tata cara tentang cuci tangan yang benar dan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat adalah beberapa bagian yang menjadi isi dari acara ini?.  Selain itu ada juga pembagian doorprize berupa sepeda gunung?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *