Penerimaan Tamu Ambalan di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN

Kembali lagi, pada hari sabtu sampai dengan hari minggu tanggal 17-18 sept 2016 Ambalan Urip Sumoharjo SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN mengadakan Kemah Penerimaan Tamu Ambalan untuk siswa kelas satu tahun ajaran 2016/2017.

Acara yang dibuka oleh Bpk Drs. Ir. H. Joko Kustanta, Mpd ini Juga dihadiri oleh Bpk Achdiat untung Prakosa selaku Pembina Pramuka di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN dan Ibu Dra. Erna Suryani Rahayu selaku Waka Kesiswaan SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN.

Dalam sebuah Kemah, Setiap siswa diajarkan untuk hidup secara mandiri. Dalam Sebuah kemah anak-anak dituntut untuk bisa mempersiapkan diri mereka dengan beban-beban pekerjaan rumah seperti mencuci pakaian dll.

Cheking ?..

Sebelum upacara pembukaan kemah Penerimaan Tamu Ambalan dimulai, Setiap peserta harus melalui tahapan Cheking terlebih dahulu ?. Ada beberapa hal yang tidak boleh dibawa oleh peserta Perkemahan ini. mie instan merupakan barang yang lazim untuk tidak dibawa kedalam perkemahan.

Kemandirian dari para peserta merupakan target pencapaian yang ingin dicapai oleh Dewan Ambalan SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN.

“ Renungan Malam ..

Ini merupakan bagian penting dari kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Urip Sumoharjo ini. Dalam tahap ini Para peserta diajak untuk merenungi apa saja kesalahan-kesalahan yang mungkin sudah banyak dilakukan. Terutama kepada orang tua kita?. Dengan merenungi hal ini, para peserta diajak untuk melakukan sebuah langkan perbaikan yang mungkin belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Yach ?.. Sebuah permintaan maaf kepada orang tua kita merupakan kado yang mungkin sangat indah bagi orang tua kita. Harapannya, dengan ini nantinya akan tumbuh kesadaran dalam diri siswa untuk tau tentang bagaimana cara menghormati teman, cara menghormati orang yang lebih tua, dan cara menghormati orang yang lebih muda.

“Senam Pagi ..

Setelah menjalani Renungan Malam dan menjalankan ibadah Sholat Subuh di Masjid Al-Hikmah SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN, Senam Pagi dan jalan bakti menjadi kegiatan Selanjutnya bagi para peserta. Yang selanutnya setelah itu acara ditutup dengan kerja bakti pembersihan semua sampah sisa kegiatan dan penataan kembali ruang kelas yang dipakai untuk kegiatan.

Related Post

PROGRAM PENDAMPINGAN LSS OLEH DINAS KESEHATAN Tahun ini SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN telah dipercaya untuk mewakili DIY dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional. Insyaallah lomba ini akan dilaksanak...
Pelatihan E-learning bersama BTKP di SMABA Guna menyambut tahun ajaran baru serta untuk mempersiapkan metode pembelajaran yang berbasis komputer dan intenet, SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN pada tangg...
Outdoor Learning Di TNGM dan Jejamuran Sebagai sar... Kamis 08-12-2016, Berlokasi di Taman Nasional Gunung Merapi dan Agrowisata Jejamura Sleman Yogyakarta, SMA N 1 BANGUNTAPAN telah mengadakan kegiata Ou...
Kerja sama Rohis SMABA dan ACT guna menyalurkan da...  Terima kasih dan puji syukur ke hadirat Allah SWT. pada hari kamis 5 januari 2017 SMA N 1 BANGUNTAPAN melalui ROHIS telah mengadakan kegiata pen...
Qur’ban di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN sma1banguntapan.sch.id, Tanggal 26 septtember 2015 bertepatan dengan hari tasrik yang ke-3  idul Qur'ban 14386 H Sma negeri 1 banguntapan menyelengg...