UJIAN NASIONAL 2015 / 2016

Bertepatan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada hari senin taggal 4 april 2016 besok. Seluruh Siswa kelas III SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN, Pada saat upacara bendera terakhir di sekolah berinisiatifuntuk mengadakan Perwakilan untuk meminta maaf kepada seluruh warga Sekolah yang ada. Termasuk kepada kepala sekolah, serta seluruh guru dan kartyawan yang ada si sekolah ini. Pada saat yang sama, perwakilan dari seluruh siswa juga meminta do’a restu yang diwakili oleh Bpk Rifai.M.M. Pada saat menjadi Pembina upacara ini, Bpk Drs.Ir.H.Joko Kustanta.M,Pd selaku kepala sekolah di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN sangat menekankan akan pentingnya kejujuran dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional. Pada saat yang sama Beliau juga sangat menekankan agar semua siswa untuk bersungguh sungguh dalam belajar untuk meningkatan nilai nilai mereka.

Dalam isi yang disampaikan Pembina upacara ini sagat terlihat sekali bahwa ujian nasional kal ini sangat menentukan para siswa-siswa ini untuk masuk SNMPTN serta pendaftaran polisi,angkkatan laut,darat, serta angkatan Udara. Memang dalam pelaksanaan ujian Nasional kali ini, para siswa dituntut agar belajar yang lumayan keras agar dapat mencapai hasil yang maksimal. Karena nantinya para siswa ini akan menerima soal yang berbeda pada setiap orang. Untuk itu para siswa ini sebaiknya mempersiapkan strategi belajar yang tepat. Artinya untuk model ujian yang seperti ini siswa-siswa tidak dapat mengandalkan system kebut semalam, yang akan membuat lemah dalam mereka berkonstrasi pada saat ujian nanti.

Mungkin beberapa tips in bisa membantu untuk meningkatkan hasil belajar anda

Rencanakan Target jangka panjang serta jangka pendek anda.

Menjalankan program kegiatan tapa rencana memang terkesan konyol dan tidak rasional. Dengan Membuat sbuah target, ini akan membantu anda dalam menggali lebih lanjut tentang target yang anda rencanakan. Dengan ini anda akan belajar tentang managemen waktu dalam mengatur kegiatan yang lebih penting.

Jangan memaksakan diri dengan belajar terlalu lama serta terlalu larut malam.

Cara Belajar yang demikian ini menurut penulis sangat tidak efektif untuk dlakukan. Karena, dengan pola belajar seperti ini anda akan sulit untuk mengetahui prosentase kemampuan anda. Untuk itu sebaiknya mulai hari ini anda bisa membuat list dari semua materi yang ada. Atau anda bisa menggunakan list SKL yang biasanya ada pada BUKU PAKET anda.

Setelah anda selesai membuat list tersebut anda dapat mulai menyusun agenda beajar anda. Misalnya hari ini saya ingin belajar Matematika 20 %,KIMA 20 %,B.Ingg 20 % dari keseluruhan SKL yang ada. Anda dapat memasukkan ini kedalam Agenda kegiatan harian anda.

Tingkatkan gairah hidup anda dengan mencoba memberi tantangan pada diri anda sendiri.

Misal Buatlah target jangka pendek anda dalam satu hari ini serta dalam satu hari kedapan. Tentunya lakukan hal ini dengan rasional. Artinya jangan membuat suatu target yang terlalu banyak akan tertapi tidak terlaksana. Lakukan hal ini secara berurutan seauai denga list yang anda buat dalam tips pertama dari penulis.

Dengan melakuan hal ini, Nantinya akan ketahuan sejauh mana Anda menguasai materi dalam masing-masing pelajaran yang anda tempuh. Serta natinya juga akan ketahuan prosentase kemampua anda secara keseluruhan dalam tiap tiap mata pelajaran serta materi yang ada.

Buatlah Jadwal Kegiatan / Agenda Belajar Anda dalam satu hari ini.

Dengan cara ini nantinya bisa semua kegiatan anda akan tertata dengan rapi, serta target harian atau mingguan yang anda rencakan akan menjadi lebih mudah tercapai serta usaha yang anda harus lakukan juga akan lebih terarah serta tertata.

Related Post

KEGIATAAN KEAGAMAAN PAGI SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN KEGIATAAN KEAGAMAAN PAGI DI LINGKUNGAN SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN, SMART IS CRUCIAL, PERSONALITY IS MORE. Dalam motto itu...
PLETON INTI SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN TONTI SMA NEGERI SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN
SOP PENERIMAAN TAMU SETIAP TAMU YANG DATANG KE SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN HARUS MENGIKUTI PROSEDUR BERIKUT   Setiap tamu yang datang harus lapor ke satpam Set...
RAKER           Pada tanggal 10-11 juli 2015 sma n 1 banguntapan telah mengadakan rapat kerja  yang dihadiri oleh seluruh guru dan  karyawan SMA NEGERI 1 ...
RUANG GURU Kerapian dalam menata file-file kerja meupakan langkah awal untuk memaksimalkan efektifitas kerja.Jika file-file kerja kita tertata dengan rapi maka j...