( UPDATE ) “ Upgrade Ketua OSIS ( PEMILOS, hmm ) !..

Pemilihan ketua osis ?.

Jika berbicara mengenai OSIS, mungkin beberapa dari kita akan berfikir tentang sebuah organsasi yang berada di dalam sebuah sekolah yang sering mengadakan event atau apapun itu?.. Organisasi siswa intra sekolah atau yang lebih sering dikenal dengan nama OSIS merupakan wadah bagi para siswa untuk berkreasi dalam sebuah organisasi.

Dalam upacara yang berlangsung singkat, pada tanggal 29 agustus 2016 ada 4 bakal calon pasangan ketua dan wakil ?.. 

Pemilihan ketua osis yang akan berlangsung pada tanggal 07 September 2016 besok ini diawali dengan Sosialisasi bakal calon ketua osis pada saat upacara sekolah.

Sehingga setiap siswa yang ada di sekolah nantinya bisa tau dan mengenal setiap bakal calon ketua osis mereka.

Visi Misi

Kenapa harus anda yang menjadi ketua osis ?..

Hutf?..

Itulah yang terbesit dalam pikiran kita ketika kita menjadi pemilih?..

Lalu, apa hubungannya dengan Si Bakal calon ?.

Nah, disinilah pentingnya bagi calon ketua dan wakil untuk bisa mengutarakan visi dan misinya. Mungkin inii terlihat sederhana, namun tidak sesederhana itu?. Visi dan misi itu menggambarkan apa yang akan anda lakukan selama anda menjabat sebagai ketua dan wakil.

Nah, jika hal ini tidak  dilakukan dengan baik!.. mungkin bisa saja orang tidak akan  percaya kepada Si calon tersebut.

“ Pemaparan program kerja untuk mecapai sebuah visi kedepan  yang dapat dengan mudah difahami oleh orang yang paling awam merupakan esensi dari sebuah misi  !..

Debat Calon Ketua Osis

Setelah Para calon Ketua dan wakil ketua selesai menjalani Sosialisasi Calon, Tahap yang harus mereka lalui adalah Debat Calon Ketua Osis. Pada tahap ini, Semua Calon yang ada akan dihadapkan satu sama lain untuk berdebat argument mengenai visi-misi serta program kerja masing-masing.

Lalu dilanjutkan dengan kampanye Calon juga. Tujuan dari kampanye ini, tak lain agar semua warga sekolah tau masing calon secara menyeluruh. Tentang apa yang akan mereka lakukan setelah terpilih menjadi ketua dan Wakil. Nah jika sudah mengetahui program kerja dari masing-masing calon, Tentunya setiap siswa nantinya juga tidak ada paksaan dalam memilih calon Ketua mereka.

” Pelaksanaan pemilos ..

Pelaksanaan pemilihan Calon ketua osis yang berlasung pada tangal 07-september-2016 ini dimulai dari kelas XII terdahulu.  hal ini dilakukan karena mengingat waktu belajar untuk kelas XII yang semakin dekat dengan ujian nasional serta musti mengikuti kegiatan pendalaman Materi setelah pulang sekolah.

Sebelum kegiatan pencoblosan ini dimulai, para siswa terlebih dahulu diwajibkan untuk apel pagi di lapangan sekolah SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN. Bpk Drs. Ir. H. JOKO KUSTANTA, MPd yang merupakan kepala seklah di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN menegaskan dalam sambutannya , Bahwa semua siswa di SMABA agar mencoblos calon ketua OSiS yang menurutnya layak menjabat ?..  tentunya pencoblosan ini juga sebagai sarana bagi semua siswa di kalangan SMA untuk berdemokrasi .

Lalu afiz, nama inilah yang terpilih menjadi ketua osis pada tahun ajaran ini. Dengan hasil perhitungan :

pasangan 1 : 69

pasangan 2 : 62

pasangan 3 : 310

pasangan 4 : 180

gugur            : 18

Tidak hadir sekolah : 15

 

 

 

Related Post

Penerimaan Tamu Ambalan di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPA... Kembali lagi, pada hari sabtu sampai dengan hari minggu tanggal 17-18 sept 2016 Ambalan Urip Sumoharjo SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN mengadakan Kemah Pener...
Serah Terima Jabatan Dewan Ambalan Tepat pada tanggal 06-austus-2016 di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN telah diadakan serah terima jabatan. Acara ini merupakan acara yang diadakan oleh Dewa...
Diklat kurikulum 2013 bersama lpmp Sma1banguntapan.sch.id, tepat pada tanggal 13 juli 2016 di SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN telah diadakan pelatihan bagi guru dansekolah ...
Sabet Juara I LSS Propinsi Kini malanjutkan Persia... Setelah melalui perjalanan dan persiapan yang panjang, akhirnya SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN berhasil menorehkan prestasinya untuk LSS di tingkat provinsi...
Pencanangan Gerakan Masyarakat hidup Sehat oleh Ib... Pada tanggal 14 nov 2016 ada yang sedikit berbeda di lapangan tamanan. Karena pada hari itu tengah berlangsung kegiatan “PENCANANGAN GERAKAN MASYARAKA...